Dua Orang Tewas dalam Insiden Truk Pasir Timpa Mobil di Semarang

Dua Orang Tewas dalam Insiden Truk Pasir Timpa Mobil di Semarang
Dua Orang Tewas dalam Insiden Truk Pasir Timpa Mobil di Semarang (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

AntvDua orang tewas dalam insiden truk pasir yang menimpa sebuah mobil di Jalan Prof Hamka, Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (7/6/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi mengatakan dua korban merupakan pengemudi dan seorang penumpang. Sedangkan anak-anak berhasil selamat dalam kejadian tersebut.

"Satu korban yang terjebak di dalam mobil berhasil diselamatkan," katanya.

Yunaldi mengku masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari petugas gabungan kepolisian, TNI, Basarnas, dan masyarakat dalam membantu proses evakuasi yang berlangsung sekitar empat jam tersebut.

Sementara evakuasi badan truk yang terguling menggunakan satu ekskavator yang didatangkan ke tempat kejadian. Dampaknya kemacetan lalu lintas terjadi di Jalan Prof. Hamka selama proses evakuasi.

Sebelumnya, saksi mata, Yuwono menyebut ketiga korban yang terjebak di mobil dua anak-anak dan satu perempuan dewasa.

"Begitu kejadian tiga orang masih terjebak di dalam mobil dan satu anak-anak selamat," ujarnya di lokasi kejadian.

Dalam pantauan proses evakuasi, satu orang sudah dinyatakan meninggal dan dibawa ke rumah sakit Kariadi untuk pemeriksaan lanjutan. Sedangkan dua orang lainnya masih tahap evakuasi.