Disodorkan Jadi Cawapres Dampingi Ganjar, Begini Reaksi Uu Ruzhanul Ulum

Disodorkan Jadi Cawapres Dampingi Ganjar, Begini Reaksi Uu
Disodorkan Jadi Cawapres Dampingi Ganjar, Begini Reaksi Uu (Foto : Istimewa)

Antv – Nama Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum diusulkan DPC PPP Jabar Bagian Utara, jadi cawapres Ganjar.

Menanggapi hal itu, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa, sebagai kader PPP, dirinya merasa berterima kasih sudah diusulkan untuk menjadi calon Wakil Presiden untuk Capres Ganjar Pranowo.

Tetapi itu semua, menurut Uu, kembali ke partai, dalam hal ini adalah keptusan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya hanya mengucapkan terima kasihm syukur Alhamdulillah saja. Oh saya ada yang melirik nih, sebagai calon wakil presiden. Namun itu semua kembali kepada mekanisme partai (PPP)," ujar Uu Ruzhanul Ulum kepada awak media, Senin (5/6/2023).

Saat ditanya lebih memilih jadi cawapres atau maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, dengan tegas Uu memilih jadi cawapres.

"Saya memilih cawapres ya... Sebagai kader saya ingin jadi cawapres kalau memang disuruh memilih antara gubernur dan cawapres atau pun DPR RI, saya akan milih cawapres," tegas Uu.

Uu menambahkan, tidak tertutup kemungkinan DPP PPP tertarik dengan kadernya untuk disodorkan menjadi cawapres mendamping capres Ganjar Pranowo.

Diketahui, Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dalam pertemuannya dengan Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu menyatakan dirinya siap mendukung pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu Presiden Tahun 2024.

Dukungan itu menurut  Uu Ruzhanul Ulum sesuai keputusan partainya di wilayah Jawa Barat.
 
"Saya sebagai kader struktur, saya harus mengamankan apa yang menjadi keputusan partai. Politik adalah abu-abu, tidak bisa hitam-putih. Saya tidak suka kepada si A, kalau partai dukung si A, apa boleh buat. Saya suka kepada si A tapi partai tidak dukung, apa boleh buat juga, kan seperti itu adanya," kata Uu Ruzhanul Ulum di Kota Bandung, Jawa Barat.