Diduga Sopir Mengantuk, Pikap Tabrak Truk Pengangkut Pupuk Ayam hingga Terguling

Pikap Tabrak Truk Pengangkut Pupuk Ayam hingga Terguling
Pikap Tabrak Truk Pengangkut Pupuk Ayam hingga Terguling (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

AntvDiduga sopir mengantuk, sebuah kendaraan pikap bernomor polisi E 8418 BA menabrak truk pengangkut pupuk ayam hingga terguling di Jalan Raya Bandung-Cirebon. Tepatnya di kawasan Paseh Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (4/6/2023) siang.

Akibat kejadian tersebut, sopir pikap mengalamI luka serius dan langsung dibawa ke RSUD Sumedang untuk mendapatkan perawatan medis.

Petugas kepolisian dari Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan evakuasi badan truk yang terguling di badan jalan.

Bahkan, selama proses evakuasi truk bernomor polisi E 8121 XX sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang di kedua arah.

Salah seorang warga di lokasi kejadian, Engkos mengatakan, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir pikap mengantuk, hingga kendaraan yang dikemudikannya hilang kendali dan langsung menabrak truk dari arah berlawanan.

"Itu yang yang mobil L 300 (pikap) dari arah Bandung menuju Cirebon diduga sopirnya ngantuk sampai oleng, dan menabrak mobil truk colt diesel di bagain roda sebelah kanan," kata Engkos.

Akibat kejadian itu, sopir pikap mengalami luka berat akibat terkena benturan yang cukup keras. Karena kondisi kendaraan yang ditumpanginya mengalami rusak parah di bagian depan.

"Kalau korban luka berat itu hanya sopir dan langsung di bawa ke RSUD Sumedang bersama penumpangnya. Sedangkan kalau yang lainnya ngga apa-apa cuma syok," ucapnya.

Sementara pengakuan kernet truk, Iyus, ia bersama sopirnya hendak menuju garut untuk mengantarkan muatannya berupa pupuk ayam.

Tiba-tiba di perjalanan dari arah berlawanan datang sebuah pikap dan langsung menabraknya hingga kendaraan yang ditumpanginya terguling.

"Katanya yang bawa pikap ngantuk, karena posisi kendaraan yang ditumpanginya pelan-pelan karena mengangkut beban berat. Tiba-tiba datang pikap dari arah Bandung dan langsung menabrak sebelah kanan kendaraannya," kata Iyus.

Akibat peristiwa tersebut, sopir pikap beserta penumpangnya kini masih dalam perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumedang. Lantaran sang sopir mengalami sejumlah luka  di bagian wajah, bahu dan luka sobek pada bagian kaki.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kasus kecelakaan ini pun kini masih dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang, guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan.