Mobil City Car di Tasikmalaya Terbakar di SPBU, Pengemudi Wanita Panik dan Pingsan

Mobil City Car Terbakar di SPBU, Pengemudi Wanita Panik dan Pingsan
Mobil City Car Terbakar di SPBU, Pengemudi Wanita Panik dan Pingsan (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

Antv – Sebuah mobil jenis city car terbakar di area SPBU yang berada di jalan AH Nasution, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis (1/6/2023) malam.

Bagian depan mobil tersebut hangus dilalap api. Sementara, pengemudi yang merupakan seorang wanita pingsat saat kejadian.

Saksi mata di lokasi kejadian yang sekaligus petugas SPBU, Ricki Ramdani mengatakan, sebelum kejadian, SPBU sedang antre panjang.

Saat mobil sedang menyala, tiba - tiba ada percikan api di bagian depan, kemudian membesar menyambar ke bagian mesin.

"Tadi antrean lagi panjang, posisi mesin mobil juga nyala. Gak tau korslet dari air radiator apa gimana ya. Api langsung menyala gitu aja. Terus, api semakin membesar nyamber ke mesin," kata Ricki Ramdani.Setelah api membesar, kata Ricki, pengendara mobil yang merupakan seorang perempuan langsung ke luar dan pingsan tak sadarkan diri.

"Si pengendaranya langsung ke luar pingsan, dia langsung dibawa sama temen - temen. Pengendaranya cewe. Tadi lagi antre kebetulan," ucapnya.

Mengantisipasi kebakaran membesar, lanjut Ricki, ia bersama petugas SPBU lainnya langsung menyalakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) dan air. Suasana sempat menjadi panik saat mobil terbakar tiba - tiba terdengar suara ledakan.

"Saya sama temen - temen langsung ambil apar sama air. Saya panik, takut nyambar sama yang lain. Tadi apinya gede, ada suara ledakan juga," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pemadam kebakaran (damkar).

Hingga saat ini, identitas pengemudi belum diketahui karena langsung dibawa ke rumah sakit. Informasi yang dihimpun, pengemudi tersebut belum sadarkan diri dan masih dalam perawatan medis.

"Yang terbakar mobil swift warna silver, sampai saat ini belum diketahui identitas korban karena korban pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Gak ada korban jiwa, tapi pengendara pingsan belum sadar, sudah dibawa ke rumah sakit sedang mendapatkan perawatan," kata Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saki, kata Hartono, dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting dari kabel. Pasalnya, sebelum kebarakan muncul percikan api saat pengendara melakukan starter mesin.

"Dugaan sementara, menurut keterangan dari saksi bahwa ketika distarter terdengar percikan api. Kemungkinan korsleting dari kabel. Saat ini kebetulan api sudah padam dan dilakukan pendinginan," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, api berhasil dijinakan oleh petugas dengan menerjunkan dua unit mobil damkar. Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat macet karena banyaknya warga yang melihat kejadian tersebut.

Pascakejadian, bangkai mobil langsung dievakuasi menggunakan mobil derek.