Gerombolan Pemuda Bersenjata Tajam Diduga Anggota Gangster Digerebek Polisi

Gerombolan Pemuda Bersenjata Tajam Digerebek Polisi
Gerombolan Pemuda Bersenjata Tajam Digerebek Polisi (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

AntvGerombolan pemuda bersenjata tajam yang diduga kawanan Gangster di wilayah kota Surabaya, Jawa Timur, bikin resah warga dengan melakukan konvoi di jalan raya.

Tim Respati Presisi Sat Samapta Polrestabes Surabaya, mengamankan segerombolan pemuda yang diduga anggota gengster, di kawasan Jalan Banyu Urip Lor gang II, pada Rabu (31/05/2023)

Dalam keterangan resminya , Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma  Royce Melalui Kasat Samapta Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Santoso, S.E mengatakan, Segerombolan anak anak anggota gengs motor tersebut diamankan.

Saat Tim Respati melaksanakan patroli rutin menjumpai adanya segerombolan pemuda yang melakukan konvoi membawa sajam dan terlibat aksi tawuran, diduga 20 pemuda yang berhasil dihalau petugas tersebut adalah sekelompok gangster.

"Pada saat anggota kami mendekati segerombolan itu kabur membubarkan diri , saat dilakukan pengejaran anggota kami berhasil mengamankan satu orang korban serta tiga anggota gangster tersebut yang membawa sajam," ungkap Kompol Teguh Santoso.

Selain mengamankan ketiga anggota gengster tersebut, polisi juga mengamankan tiga buah senjata tajam dan 2 buah handphone.

Saat ini ketiga pelaku gengster tersebut, diserahkan ke  Polsek Sawahan Surabaya berikut barang buktinya, sementara 1 korban ditangani oleh TGC dan dilarikan ke Rumah sakit terdekat dengan pengawalan dari pihak Polsek Sawahan.

Guna memastikan situasi seputaran lokasi Banyu Urip Lor gang II Surabaya terpantau aman terkendali polisi terus meningkatkan patroli secara berkala.

“Kami akan perkuat Tim Kami di lapangan untuk terus meningkatkan patroli lingkungan dengan menguatkan pengawasan wilayah dengan pendekatan persuasif hingga tercipta kawasan aman dan kondusif," pungkasnya