32 Biksu Thailand Nikmat Layanan Pijat Gratis dari Polres Temanggung

32 Biksu Thailand Nikmat Layanan Pijat Gratis dari Polres Temanggung
32 Biksu Thailand Nikmat Layanan Pijat Gratis dari Polres Temanggung (Foto : antvklik-Purnomo)

Antv32 biksu yang melakukan ritual thudong dengan berjalan kaki dari tempat asalnya di Thailand menuju Candi Borobudur Magelang, nikmati layanan pijat gratis dari Polres Temanggung Temanggung, Jawa Tengah.

Layanan pijat diberikan karena para biksu ini berjalan cukup jauh melewati jalur provinsi yaitu jalan nasional Pringsurat yang merupakan jalan penghubung Kabupaten Temanggung, dengan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Rombongan bhante thudong yang berjumlah tiga puluh dua tiba di Temanggung siang ini. Adapun rangkaian acaranya yaitu berjalan melewati jalan provinsi Pringsurat dan nanti akan istirahat di Polsek Pringsurat sekaligus menikmati layanan pijat refleksi gratis dari Polres Temanggung," kata AKBP Agus Puryadi, Kapolres Temanggung.

Kegiatan pijat terhadap para biksu ini rupanya menarik perhatian baik warga dan juga para pengguna jalan yang mengabadikan moment itu

Salah satu Biksu asal Malaysia, Maha Or, mengaku senang dan kondisi tubuhnya kembali segar setelah menikmati layanan pijit gratis dari Polres Temanggung.

"Saya berasal dari Malaysia, setelah dipijat rasanya fresh dan enak," ujar Maha Or, biksu asal Malaysia.

Usai dipijat, rombongan biksu yang berjumlah tiga puluh dua orang ini langsung melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur Magelang.