Pasar Arjosari Pacitan Terbakar, Para Pedagang Panik Amankan Barang

Pasar Arjosari Pacitan Terbakar, Para Pedagang Panik Amankan Barang
Pasar Arjosari Pacitan Terbakar, Para Pedagang Panik Amankan Barang (Foto : antvklik-Agus Wibowo)

Antv – Kepanikan terjadi setelah kebakaran melanda pasar di Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur. Sejumlah kios yang ada di dalam pasar tersebut ludes terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran kios pasar itu.

Kebakaran terjadi  pada Minggu, (28/5/2023), diperkirakkan sekitar  pukul 17.00 WIB. Saat ini warga setempat bersama Aparat Kepolisian Sektor  dan Koramil Arjosari  berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Anang Rahmanto (29) salah seorang pemilik kios yang berada di pasar arjosari tersebut mengatakan secara pasti kebakaran yang sudah  menghanguskan sejumlah kios itu oenyebabnya belum tahu.

Dirinya mendengar kabar pasar Arjosari  terbakar dari rekan pemilik kios.Barang yang ada dalam beberapa kios bahkan tak lagi dapat diselamatkan.

"Kalau saya dengar ada 2 kios yang terbakar dan pastinya jam berapa kejadian tidak tau. Tadi saya pas di rumah ditelepon teman yang punya kios bahwa pasar arjosari terbakar. Begitu mendengar kabar itu saya langsung ke sana," katanya

Rahmanto menambahkan sejumlah pemilik kios panik dan berupaya mengevakuasi barang mereka agar tidak ikut terbakar.

"Yang jelas panik mas. Semua pemilik kios berusaha mengambil barang daggangan yang bisa kita selamatkan kita keluarkan dan sementara  di evakuasi ketempat yang aman mas. Kalau yang sudah terlanjur terkena api ya sudah," imbuhnya

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Pacitan dan 1 unit water suply dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman. petugas pemadam  kebakaran masih melakukan proses pemadaman  kobaran api.

Tim pemadam kebakaran menerima telepon dari warga terkait kebakaran kios pasar ini.

Pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dan memulai operasi pemadaman api di lokasi sekitar pukul 17.45 WIB.

Namun api sudah dapat dipadamkan 1 jam kemudian dan petugas melaksanakan pendinginan di area tersebut.

Hingga kini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Diduga kebakaran terjadi akibat percikan api dari saluran listrik yang menyambar minyak di sekitar kios dalam pasar.

Belum  ada informasi lebih lanjut juga terkait ada tidaknya korban dari peristiwa ini