Pasar Ciawitali Garut Dilalap si Jago Merah, 8 Los dan PKL Terbakar

Pasar Ciawitali Garut Dilalap si Jago Merah, 8 Los dan PKL Terbakar
Pasar Ciawitali Garut Dilalap si Jago Merah, 8 Los dan PKL Terbakar (Foto : antvklik-Taufiq Hidayah)

AntvSi jago merah mengamuk melalap Pasar tradisional Ciawitali Guntur Garut, Jawa Barat, yang memgakibatkan sejumlah kios, terdiri dari 8 los dan lapak PKL terbakar pada Rabu (24/5/2023) malam.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Garut mengerahkan 4 unit mobil Damkar untuk menjinakkan api.

"Unit yang dikerahkan 4 mobil damkar, untuk kejadiannya memang cepat pas pukul 21.30 WIB. Selesai pemadaman pukul 22.00 WIB," kata Dani, Kasi Ops Disdamkar Garut, Kamis (25/5/2023) saat dihubungi.

Mayoritas pedagang di blok G, merupakan pedagang kelontongan dan sayuran.

Polisi memastikan bahwa yang terbakar bukan di pasar induknya, melainkan di blok G, dimana yang merupakan los yang terbuat dari bahan kayu.

"Datanya ada 8 los pedagang dan pkl yang terbakar, tidak ada korban jiwa karena posisi sudah tutup waktu malam tadi, penyebab api masih diselidiki," kata Kompol Alit Kadarusman, Kapolsek Tarogong Kidul.

Pihak terkait yang menangani kasus ini, masih mendata jumlah kerugian yang dialami pedagang,

Diketahui, area blok yang hangus dilalap si jago merah memang sering terjadi kebakaran, karena material bangunan kios terbuat dari kayu.

Polisi juga menyebutkan, akibat peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun banyak pedagang mengalami kerugian yang nilainya masih ditaksir.

Begitu juga soal penyebab kebakaran atau asal api muncul, polisi mengaku masih melakukan penyelidikan.