Tragedi Rumah Tangga Berujung Nyawa, Usai Membunuh Suami, Seorang Istri Minum Racun

Usai Membunuh Suami, Seorang Istri Minum Racun
Usai Membunuh Suami, Seorang Istri Minum Racun (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

AntvTragedi berujung nyawa terjadi. Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, terlibat cekcok. Akibatnya seorang suami berinisial TA (58) tewas dan seorang istri berinisial IS (55) nekat meminum racun.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi membeberkan, kasus itu terungkap saat seorang anak dari pasutri tersebut berinisial LI (31) menerima telepon dari ibunya IS.

Peristiwa itu terjadi di Desa Penanggootu, Kecamatan Lambandia, Selasa kemarin (23/5/2023).

“Dalam percakapan itu, LI disuruh oleh ibunya untuk melihat ayahnya di kebun. Lalu LI menuruti permintaan itu lalu mengecek ke kebun,” beber Yudhi, Rabu (24/5/2023).

Sesampainya di sana, tiba-tiba LI dikagetkan dengan kondisi ayahnya yang terbaring lemas dan bersimbah darah (meninggal dunia).

“Kemudian ia memberitahu warga untuk membantu mengevakuasi ayahnya. Warga pun berbondong-bondong datang ke kebun,” terangnya.

Berdasarkan hasil visum, pada tubuh korban ditemukan bekas kekerasan seperti luka robek di leher, perut, dada, dan di kaki. Sehingga pihak kepolisian curiga dan menduga TA merupakan korban pembunuhan.

“Saat petugas menggelar Tempat Kejadian Perkara (TKP), dugaan sementara jika korban dibunuh oleh istrinya sendiri,” jelas Yudhi.

Sebab saat melakukan pengembangan, ternyata istri korban telah berada di rumah sakit akibat meminum racun, dan saat ini telah mendapat perawatan intensif.

“Karena istri korban meminum racun usai menghabisi nyawa suaminya,” ucap Kapolres.

Kapolres Koltim menuturkan, motif dari kejadian tersebut belum dapat diketahui karena menurut informasi dari anak korban, kedua orang tuanya tidak pernah cekcok.

“Kasus ini kami masih dalam penyilidikan, kami akan memberitahu perkembangannya nanti,” tutupnya.