Kebakaran Hanguskan Bengkel Sol Ban, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran Hanguskan Bengkel Sol Ban, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Kebakaran Hanguskan Bengkel Sol Ban, Kerugian Ratusan Juta Rupiah (Foto : antvklik-Tarmizi)

AntvKebakaran hebat menimpa sebuah bengkel sol ban yang beralamat di Desa Suka Ramai, Kec. Muara Tembesi, Batanghari, Jambi, Rabu (24/5/2023), sekira pukul 05.45 WIB.

Kobaran api dengan cepat menghanguskan bangunan beserta isinya, karena bahan didalam bengkel banyak dari karet.

Api kembali membesar setelah 6 buah tabung gas Elpigi 3 Kg di dalam bengkel meledak, sehingga kobaran api membumbung tinggi dan menyambar seluruh bangunan.

Dugaan sementara, kebakaran ini terjadi berasal dari percikan api di tempat memasak ban yang berada di dalam bengkel.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun korban mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari keterangan petugas Damkar saat dikonfirmasi dilokasi kejadian menyebutkan bahwa, api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam setelah petugas Damkar Pos Muara Tembesi dan dibantu warga yang berjibaku memadamkan api.

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait kebakaran ini, kita langsung menuju tkp dan langsung memadamkan api, proses pemadaman hingga pendingan berlangsung sekitar 2 jam," jelas Vidi Vandi, Komandan Regu pos Muara Tembesi.

Vidi juga mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran bengkel sol ban yang menyebabkan korban rugi hingga ratusan juta rupiah ini, apinya tidak sempat merembet ke rumah warga yang berada di samping bengkel.

"Untuk penyebab pasti kebakaran, saat ini masih ditangani pihak kepolisian setempat,"pungkasnya.

Sementaraa, pemilik bengkel sol ban bernama Hela Prasetya (25) yang belum satu tahun membuka usaha tersebut, hingga kini belum bisa memberikan keterangan terkait peristiwa kebakaran karena masih trauma.

Dari pantauan tvOnenews.com dilokasi kebakaran, tampak bangunan bengkel rata dengan tanah usai dilahap sijago merah.

Bahkan, puluhan ban mobil dan peralatan bengkel nyaris tidak bisa diselamatkan lagi.