Jadi Plt Menkominfo, Mahfud MD Pastikan Proyek BTS 4G Terus Berjalan

Jadi Plt Menkominfo, Mahfud MD Pastikan Proyek BTS 4G Terus Berjalan
Jadi Plt Menkominfo, Mahfud MD Pastikan Proyek BTS 4G Terus Berjalan (Foto : Dok. Kemenkominfo)

Antv – Pelaksanan tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD memastikan proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G terus berjalan, meski tersandung kasus korupsi.

Mahfud MD yang juga Menko Polhukam itu mengatakan, proyek tersebut sudah berjalan sejak tahun 2006 dan menghabiskan tidak sedikit anggaran.

"Dari tahun ke tahun berjalan dengan baik, baru terjadi musibah pada tahun anggaran 2020 dan implementasinya di 2021. Proses hukumnya dimulai tahun 2022," kata Mahfud MD dalam konferensi pers di Media Center Kemkominfo Jakarta, Selasa (23/5/2023).​

"Oleh sebab itu Presiden memerintahkan ini harus berjalan. Tidak boleh berhenti," ujarnya.

Selain itu, Mahfud MD juga memastikan proyek lainnya seperti satelit satrua hingga palapa ring juga terus berjalan.

Hal ini menjadi penting untuk menunjang kelancaran sistem komunikasi masyarakat, terlebih pemerataan akses internet di pedesaan.

"Supaya dilanjutkan sesuai dengan program dan anggaran yang sudah disediakan," ujar Mahfud MD.

Sebelumnya, Mahfud MD kemarin diketahui menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden Jakarta, terkait kapasitasnya sebagai Plt Menkominfo.

Sejak menerima Keppres terkait Plt Menkominfo, Mahfud MD langsung mendalami tugas di Kemenkominfo dan mempelajari kasus proyek BTS.

"Untuk tugas khusus menyangkut BTS itu saya melaporkan berdasar hasil dokumen dan analisis yang saya peroleh," kata Mahfud MD kepada wartawan usai bertemu Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).