Mengenaskan, Rumah Sepasang Lansia Porak Poranda Usai Disambar Petir

Mengenaskan, Rumah Sepasang Lansia Porak Poranda Usai Disambar Petir
Mengenaskan, Rumah Sepasang Lansia Porak Poranda Usai Disambar Petir (Foto : antvklik-Tarmizi)

Antv – Sebuah rumah milik sepasang lansia (lanjut usia), warga di jalan gotong royong, Rt 10, Rw 3, Kelurahan Sridadi, Muara Bulian, Batanghari, Jambi, porak poranda usai disambar petir, Selasa pagi (23/5/2023).

Menurut Taryudi, pemilik rumah, saat kejadian, ia bersama istrinya tengah mempersiapkan sarapan pagi di dapur.

Seketika itu hujan deras yang disertai petir langsung menyambar bagian atap rumahnya dan listrik langsung padam.

"Apinya berbentuk segi empat terbang langsung menyambar, mau dipegang takut mati. Saat itu juga saya langsung pingsan," kata Taryudin, saat menceritakan detik-detik kejadian, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut lansia yang sehari-hari berjualan kerupuk ini, mengaku bahwa, selain menghancurkan atap rumahnya, musibah itu juga merusak sejumlah peralatan elektronik miliknya.

"Atap rumah ambruk, alat elektronik yang rusak itu tv, kipas angin, ampli. Bahkan, kasur tempat kami tidur pun juga ikut terbakar," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Taryudi mengaku merasakan sakit pada bagian dada sebelah kiri akibat trauma saat menyaksikan petir menyambar rumahnya.

"Kami hanya berdua di dalam rumah ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun saya sedikit merasa sakit akibat trauma," pungkasnya.

Atas kejadian ini, Taryudi mengaku beberapa jam setelah kejadian, rumahnya sudah didatangi pihak pemerintah daerah. Baik dari Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, maupun pihak kepolisian untuk memberikan bantuan.