Tragis, Seorang Balita Tewas Terjebur ke Sungai Karena Jembatan Putus saat Ikut ke Acara Pernikahan

Tragis, Seorang Balita Tewas Terjebur ke Sungai
Tragis, Seorang Balita Tewas Terjebur ke Sungai (Foto : antvklik-Joni Banne Tonapa)

Antv – Zheina, balita berusia 3 tahun, ditemukan tewas mengapung di sungai saat jembatan yang dilaluinya untuk ikut ke acara pernikahan, putus, di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Korban ditemukan kurang lebih 2 kilometer dari lokasi kejadian. Korban Zheina ditemukan tidak jauh dari penemuan korban pertama kurang lebih 500 meter dari penemuan Jenazah korban Almarhum Adolfina," ujar Maickel Mart Femy, Komandan Basarnas Palopo, Minggu (21/5/2023).

Jasad Zheina yang mengapung sontak membuat warga yang sejak kemarin melakukan pencarian geger dan berteriak, sehingga Tim Gabungan yang ada di lokasi tanpa pikir panjang langsung terjun ke sungai untuk melakukan evakuasi.

Kondisi sungai yang berarus deras membuat proses evakuasi berjalan dramatis. Sebab kondisi medan yang sangat terjal ditambah batu besar, juga menjadi salah satu faktor penyebab sulitnya proses pengangkatan jenazah dari pinggir sungai.

Sementara ibu Zheina dan sejumlah keluarga yang menunggu kedatangan jenasah, tak kuasa menahan kesedihan. Bahkan ibu Zheina beberapa kali jatuh pingsan karena tak kuat melihat anaknya yang ditemukan sudah tak bernyawa.

“Korban ada empat orang yang kami rawat sebelumnya, dua lainnya dirujuk ke rumah sakit marampa kota rantepao'" kata Jon Padidi, Kepala Puskesmas Pangala.

Setelah ditangani tim medis di Puskesmas Rindingallo, jenazah kemudian dibawah pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Sangbua, Lembang Buntu Lobo'.