Diduga Salah Injak Pedal, Sebuah Mobil Terjun Bebas ke Laut Bangkalan

Diduga Salah Injak Pedal, Sebuah Mobil Terjun Bebas ke Laut Bangkalan
Diduga Salah Injak Pedal, Sebuah Mobil Terjun Bebas ke Laut Bangkalan (Foto : antvklik-Farik Dimas)

Antv – Sebuah mobil jenis city car, terjun bebas ke tengah laut di Kelurahan Martajasah Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur, karena diduga sang sopir salah injak pedal, Sabtu (20/5/2023).

Upaya evakuasi kendaraan yang dilakukan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan dibantu warga sempat mengalami kesulitan, karena lokasi dipenuhi batu koral.

Kecelakaan berawal saat mobil yang berisi enam orang pemuda akan berwisata di pantai Geledhe Lanjeng, Kelurahan Martajasah, Bangkalan.

Setelah tiba ke lokasi, kendaraan tersebut bermaksud akan diparkir oleh pengemudinya di tepi pantai.

"Pada saat teman yang lain sedang menikmati suasana wisata, seorang teman lainya atas nama Gufron mencoba untuk mengemudikan kendaraan," kata Ortiz Iskandar, Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bangkalan, Sabtu (20/5/2023).

Karena diduga belum mahir berkendara, Gufron diduga salah menginjak pedal yang mestinya rem malah injak pedal gas, hingga mobil melaju dan terjun bebas ke tengah laut bersama sang sopir.

"Setelah kendaraan parkir di wisata itu, ada salah satu temanya yang ingin coba kendaraan, mungkin karena baru belajar. Nah di situlah terjadi insiden kecelakaan," lanjutnya Ortez.

Ortez mengatakan, kendaraan jatuh ke laut bersama seorang sopir kendaraan juga ikut terjebur.

"Satu orang yang lagi setir kendaraan berada di dalam kendaraan. Sementara teman - teman yang lain sudah keluar atau ada di bawah kendaraan  di tempat wisata," terangnya

Menurutnya, saat petugas Damkar tiba di lokasi, dan akan mengevakuasi, namun karena alat yang dimiliki tidak memadai sehingga ia meminta bantuan kendaraan lain

"Mendengar informasi bahwa ada kecelaan mobil jatuh ke laut, kami langsung ke lokasi, dan benar adanya kendaraan berada di laut, kami mencoba melakukan evakuasi. Namun karena alat kami tidak memadai sehingga kami meminta bantuan ke kendaraan lain," tambahnya.

Tak lama kemudian kendaraan yang diketahui adalah mobil sewaan dari rental tersebut akhirnya bisa dievakuasi ke tepi pantai.

Sementara sang sopir yang sempat terjebak di dalam kendaraan, telah berhasil diselamatkan.