Prabowo Temui SBY di Pacitan, Bicarakan Masa Depan Bangsa

Prabowo Temui SBY di Pacitan, Bicarakan Masa Depan Bangsa
Prabowo Temui SBY di Pacitan, Bicarakan Masa Depan Bangsa (Foto : antvklik-Agus Wibowo)

Antv – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Republik Indonesia ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang terletak di jalan lintas selatan Kelurahan Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Sabtu (20/5/2023).


Agenda pertemuan itu digelar pada siang hari, sekitar pukul 11.00 WIB secara tertutup dan tidak ada konferensi pers setelahnya.

Sebelumnya pada Jumat (19/20/2023) malam,  Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra dan Calon Presiden 2024 mengungkapkan kepada awak media bahwa pertemuannya dengan SBY hari Sabtu memang sudah direncanakan sebagai bagian dari kegiatan halal bihalalnya selama bulan Syawal.

Prabowo mengungkapkan bahwa alasannya mendatangi SBY di Pacitan adalah karena SBY merupakan  seniornya saat masih aktif bertugas di TNI dulu.

Seperti diketahui, bahwa Prabowo dan SBY memiliki latar belakang di bidang yang sama. Keduanya sama-sama mengeyam pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata RI di Magelang, Jawa Tengah.

"Beliau kan mantan Presiden, beliau juga merupakan senior saya. Dan saat  ini kan masih bulan Syawal, masih beberapa hari lagi. Saya ingin halal bihalal, intinya silaturahmi," kata Prabowo saat berada di pangkalan detasemen TNI AU Iswahyudi  Pacitan usai kegiatan dari pondok Tremas Kecamatan Arjosari.

Petinggi Demokrat Andi Mallarangeng dalam keterangan padapostingan di Instagram pribadinya @andi_a_mallarangeng menyebut bahwa dalam kesempatan itu, Prabowo dan SBY bersilaturahmi, bernostalgia, dan membicarakan isu terkait kebaikan bangsa di masa depan.

“Selesai pertemuan tampaknya Pak Prabowo mengaggumi  sejumlah lukisan Pak SBY yang dipajang di Museum dan galeri SBY ANI di Pacitan,” ujar Andi.