Farhana Nariswari dari Jawa Barat Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2023

Farhana Nariswari Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2023
Farhana Nariswari Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2023 (Foto : Instagram)

Antv – Malam Grand Final Puteri Indonesia 2023, finalis bernomor 20, yakni bernama Farhana Nariswari Wisandana, S.Ked. dari Jawa Barat 1 dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023.

Berkompetisi sebagai wakil Jabar 1, perempuan 26 tahun ini berhasil menyisihkan 44 finalis lainnya 34 provinsi pada malam final, yang digelar Jumat (19/5/2023) di Jakarta Convention Center.

Farhana Nariswari Wisandan, mengungguli dua finalis lain yaitu Yasinta Aurellia dari Jawa Timur dan Lulu Zaharani Krisna dari Lampung.

Farhana yang sempat ikut pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat tahun lalu tapi harus puas di posisi Runner-Up 1, memilih menjawab dalam bahasa Inggris.

"I believe that doing something good and doing something right are two different things. Doing something good is when we do something based on our intention and desire. Helping others is something good for example, but it's not always right, (Saya percaya bahwa melakukan sesuatu yang baik dan melakukan sesuatu yang benar adalah dua hal yang berbeda. Melakukan sesuatu yang baik adalah ketika kita melakukan sesuatu berdasarkan niat dan keinginan kita. Membantu orang lain adalah sesuatu yang baik misalnya, tetapi tidak selalu benar)," jawab Farhana.

Pemegang gelar Sarjana Kedokteran dan Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran ini melanjutkan, "However doing something right is beyond that. It is doing something involving moral value, involving God, and last but not least when you do something that you really really believe from deep inside your heart. (Namun, melakukan sesuatu yang benar lebih dari itu. Melakukan sesuatu yang melibatkan nilai moral, melibatkan Tuhan, dan yang tak kalah pentingnya adalah ketika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar Anda yakini dari lubuk hati yang paling dalam)."

Jawaban tersebut sepertinya sukses merebut hati dewan juri yang tahun ini di antaranya terdiri dari Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, Miss Supranational 2021 Chanique Rabe, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Direktur PT Mustika Ratu Kusuma Ida Anjani.

Sementara itu Yasinta Aurellia dari Jawa Timur yang menduduki posisi runner-up 1 otomatis memegang atribut sebagai Puteri Indonesia Pariwisata Indonesia 2023 dan akan berkompetisi dalam ajang Miss Supranational mendatang.

Sedangkan Lulu Zaharani Krisna dari Lampung yang meraih posisi runner-up 2 memegang amanat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2023 dan akan mengikuti ajang internasional Miss Charm 2024.