Polisi Duga Ada Kekerasan Seksual di Kematian Tak Wajar Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan

Polisi Duga Ada Kekerasan Seksual Terhadap Putri Pj Gubernur
Polisi Duga Ada Kekerasan Seksual Terhadap Putri Pj Gubernur (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

AntvPutri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo berinisial ABK ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tak wajar di kamar kos di wilayah Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang, Jawa Tnegah, pada Kamis (18/5/2023) malam.

Kepolisian menduga ada kekerasan seksual pada korban berusia 16 tahun ini. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dari hasil pemeriksaan, korban mengalami mati lemas.

"Dugaan ada kekerasan seksual. Diduga mati lemas karena apa makanya akan ditindaklanjuti,” ujar Irwan saat memeriksa hasil otopsi jenazah korban di RSUP Kariadi, Jumat malam (19/5/2023).

Lebih lanjut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan hal tersebut. Menurutnya, masih ada pemeriksaan tiga faktor pada kematian korban.

"Forensik sudah dilaksanakan cuman masih butuh pemeriksaan lanjutan terkait pemeriksaan mikrobiologi, patologi dan toksikologi. Jadi tiga item itu kami masih menunggu waktu dari tim kedokteran untuk memberikan kesimpulan,” jelasnya.

Sebelumnya, ABK tewas di kamar indekos di jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Ngisor Kota Semarang, Kamis (18/5/2023) malam.

Polisi mengatakan ditemukan sejumlah botol minuman keras. ABK merupakan pelajar di salah satu SMA Negeri di Kota Semarang.

"Masih periksa dulu cek. Ditemukan ada botol miras amer, kawa-kawa," katanya.

Polisi saat ini sudah memeriksa 3 orang saksi, termasuk beberapa orang yang mengantarkan korban ke rumah sakit.

"Udah kita periksa tiga orang, yang mengajak dan antarkan ke rumah sakit kita periksa," terangnya.