Bakal Kedatangan Coldplay, Menhub Akan Tingkatkan Keamanan Bandara Soetta

Kedatangan Coldplay, Menhub Tingkatkan Keamanan Bandara Soetta
Kedatangan Coldplay, Menhub Tingkatkan Keamanan Bandara Soetta (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan meningkatkan keamanan Bandara Soekarno Hatta pada saat kedatangan grup populer Coldplay.

Grup musik asal Inggris itu akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

"Pasti dari kami itu selalu berkomunikasi dengan TNI dan Polri dan ada hal-hal yang kita amankan. Kita tahu ini adalah kegiatan positif ya dan kita harus dukung," ujar Budi Karya Sumadi, Jumat (19/5/2023).

Budi meyebut, pihaknya akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan dalam industri kreatif dan akan turut serta melancarkan dari sisi transportasi.

"Karena bangsa ini memang butuh distimulasi untuk makin kreatif," katanya.

Menhub menjelaskan, bandara tersebut akan dapat menampung dari banyaknya masyarakat yang akan datang ke konser Coldplay. Baik masyarakat domestik maupun dari luar negeri.  

"Bandara Soekarno Hatta itu kan international, dan kita punya kapasitas itu 1 hari 1.200 pergerakan. Jadi saya pikir sangat cukup untuk menerima mereka-mereka yang dari Indonesia dan dari luar negeri," imbuhnya.

Diketahui, jelang konser itu, penjualan tiket pre-sale konser Coldplay Jakarta 2023 telah dibuka sebanyak dua kali, pertama pada Rabu lalu, 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB pagi.

Penjualan tiket untuk umum atau pembukaan tiket kedua pada hari ini, Jumat, 19 Mei 2023 di waktu yang sama.

Website penjualan di loket.com sempat error pada menit awal setelah pembukaan.

Pada menit yang sama, website resmi yang dibuat PK Entertainment www.coldplayinjakarta.com menyatakan ada 500 ribu orang yang berada di antrean.  

Seluruh kategori tiket resmi terjual. Bahkan, tiket dengan harga termahal yaitu kategori Ultimate Experience senilai Rp11 juta ludes terjual atau sold out dengan cepat.

Kemudian, di menit ke-30, semua kategori dinyatakan penuh dipesan alias fully booked.

Meski banyak penggemar yang kesal karena kehabisan tiket, hal ini bukan kejutan mengingat ini pertama kalinya Coldplay akan datang ke Indonesia.