Tak Ingin Viral, Gubernur Lampung Minta Wartawan Hapus Video Liputan

Tak Ingin Viral, Gubernur Lampung Minta Wartawan Hapus Video Liputan
Tak Ingin Viral, Gubernur Lampung Minta Wartawan Hapus Video Liputan (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvGubernur Lampung Arinal Djunaidi terang-terangan mengaku telah lelah menjadi obrolan publik, terutama ketika viral di media sosial. Ia bahkan mengklaim telah pusing karena itu.

Takut viralnya berkelanjutan, Arinal kali ini mencoba menghalangi kerja wartawan yang sedang mengambil video kegiatannya sebagai gubernur.

Upaya pelarangan itu terjadi saat Arinal memberi sambutan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Pelayanan Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji 2023 di Hotel Springhill Golden Tulip, Bandar Lampung, Senin (15/5/2023).

Dengan nada geram, Arinal meminta kepada wartawan televisi dari media mainstream (media utama dan dikenal publik secara luas) untuk menghapus videonya.

Dimana pada saat itu, Arinal sedang didapati berkomentar dengan nada tinggi kepada petugas haji yang dinilai olehnya tidak mendengarkannya saat berbicara.

""Jangan diviralin dulu, hapus semua. Saya pusing, sebentar sebentar viral, sebentar sebentar diviralin, nanti dibuat (judul) Gubernur marah karena ini itu, jadi netizen," kata Gubernur Lampung, sambil menunjuk-nunjuk wartawan tersebut.

Tak cukup meminta menghapus videonya, Arinal juga meminta agar wartawan mematikan kameranya, berikut alat rekam lainnya.

"Nah berbahaya ini, Matiin. Ini semua saudara-saudara saya kok, jadi kamu awas ya," tandasnya.