Seorang Pemuda Tewas Tertembak Oknum Polisi yang Sedang Melerai Kericuhan di Panggung Hiburan

Seorang Pemuda Tewas Tertembak Oknum Polisi
Seorang Pemuda Tewas Tertembak Oknum Polisi (Foto : antvklik-Lucas Didit)

Antv – Nasib tragis dialami seorang pemuda bernama Aldi (20), warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, DIY, tewas tertembak oknum polisi.

Pemuda yang juga anggota karang taruna itu meninggal dunia usai tertembak senjata laras panjang yang dipegang oknum polisi berinisial K, anggota Polsek Girisubo.

Saat kejadian, K berada di lokasi sedang melakukan pengamanan, dimana di tempat itu digelar acara hiburan dalam rangka bersih dusun Padukuhan Wuni.

Marcel, salah satu saksi kejadian yang ada di lokasi, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (14/05/2023) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Peristiwa tersebut bermula saat digelar acara hiburan dalam rangka bersih dusun, terjadi kericuhan antar penonton.

Saat kericuhan tersebut, acara terhenti dan petugas keamanan berada di atas panggung.

"Oknum polisi berinisial K tersebut berada di atas panggung dengan membawa senjata laras panjang. Tiba-tiba terdengar suara letusan," kata Marcel, Senin (15/05/2023).

Setelah terdengar letusan, lanjutnya, korban yang saat itu berada di depan panggung langsung terkapar dan mengerang kesakitan karena di tubuhnya ada luka berdarah.

"Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rongkop. Namun karena lukanya cukup parah korban dilarikan ke RSUD Wonosari. Lukanya tembus hingga akhirnya meninggal dunia," imbuhya.

Malam itu juga kantor Polsek Girisubo digeruduk ratusan warga masyarakat untuk menuntut keadilan.

Warga dan pihak keluarga pun meminta pelaku untuk diproses secara hukum.