Dramatis! Petugas Damkar Padang Tangkap Buaya Sepanjang 3,5 Meter di Aliran Sungai

Dramatis! Petugas Damkar Padang Tangkap Buaya Sepanjang 3,5 Meter
Dramatis! Petugas Damkar Padang Tangkap Buaya Sepanjang 3,5 Meter (Foto : antvklik-Wahyudi Agus)

AntvDramatis! Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Padang, Sumatera Barat menangkapan seekor buaya sungai sepanjang 3,5 meter lebih, di sebuah aliran sungai.

Penangkapan buaya cukup besar itu dilakukan petugas Damkar pada Jumat sore (12/5/2023), sekitar pukul 16.00 WIB, di Sungai Bangek.

Dalam penangkapan yang berlangsung tegang tersebut, 4 petugas damkar langsung turun ke sungai untuk menangkap dengan cara manual.

Setelah dijerat dengan tali, seorang petugas berusaha melompati buaya untuk menangkap bagian kepalanya.

Namun, buaya tersebut berkelit dan berusaha menyerang petugas dengan kibasan ekornya dan moncongnya yang terus menganga.

Tak gentar, petugas kembali menambah jeratan tali ke kepala buaya yang sudah panik tersebut. Petugas pun terpaksa harus bergumul dengan buaya agar jinak.

Meski sedikit kewalahan menghadapi buaya lapar tersebut, keempat petugas Damkar dibantu beberapa warga ini terus mencoba menangkapnya.

Beberapa saat kemudian, buaya yang sudah terjerat tali di badannya, hanya bisa pasrah untuk diangkat dari sungai.

“Kita mendapat laporan dari warga pukul 15.14 WIB, bahwa ada yang melihat seekor buaya dengan ukuran lumayan besar masuk ke kebunnya. Karena terkejut, warga pun melaporkan ke kita,” ujar Sutan Hendra, Kabid Damkar dan Penyelamatan Kota Padang, Jumat (12/5/2023).

“Usai dievakuasi buaya kita bawa ke kantor Damkar Padang untuk dan diserahkan ke kantor BKSDA Padang untuk penanganan lebih lanjut,” tutup Sutan.