Seorang Sopir Tewas saat Truk Tangki Bermuatan Solar yang Dikendarainya Terguling

Seorang Sopir Tewas saat Truk Tangki Bermuatan Solar Terguling
Seorang Sopir Tewas saat Truk Tangki Bermuatan Solar Terguling (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Seorang sopir truk pengangkut BBM jenis solar, tewas, usai truk bernomor polisi BE 9501 BF yang dikendaraianya terguling karena tak kuat menanjak, Jumat (12/5/2023).

Kecelakaan maut itu terjadi di jalan Lintas Barat Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Sopir nahas itu bernama Agus Budi Laksono warga Kemiling, Bandar Lampung, semantara kernetnya dalam kondisi selamat.

Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Tjasudin mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada hari ini, sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kecelakaan truk tangki bermuatan solar dari arah Bandar Lampung menuju ke Bengkulu. Saat di Jalinbar Pekon Teba Bunuk tidak kuat menanjak sehingga mundur dan tergelincir ke arah kiri jalan," kata Iptu Tjasudin, Jumat (12/5/2023).

Iptu Tjasudin menambahkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat truk tidak kuat menanjak karena sang sopir menggunakan persneling gigi 5.

"Truk bermuatan penuh, sehingga ketika menanjak pada persneling tersebut tidak kuat menanjak sehingga mundur dan terbalik," tambah Iptu Tjasudin.

Lebih lanjut Iptu Tjasudin menjelaskan, evakuasi korban berlangsung dramatis karena tubuhnya terjepit, sedangkan kepalanya keluar dari kaca.

"Untuk sopir meninggal dunia di tempat, keneknya dalam kondisi selamat," jelasnya.

Iptu Tjasudin menuturkan, pasca evakuasi korban, kendaraan yang semula melintang di badan jalan pun berhasil dipinggirkan sehingga arus lalu lintas bisa dilalui.