Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana Tertutup Daun di Depok

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana Tertutup Daun di Depok
Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana Tertutup Daun di Depok (Foto : antvklik-Mely Kasna)

AntvGeger! Sesosok mayat wanita tanpa busana ditemukan oleh warga teronggok di Jalan Lingkar Podomoro, Tapos, Depok, Jawa barat, pada Kamis (11/5/2023).

Mayat wanita tanpa identitas itu ditemukan warga tertutup daun dan batang pisang di sebuah kebun.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi agar warga yang berkerumun tidak masuk ke dalam TKP.

Diketahui, mayat berada di 30 meter dari jalan masuk area kebun, tepatnya di bawah pohon pisang.

Tim identifikasi yang datang pun langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Sementara, anggota lainnya mencari barang bukti yang diduga terkait dengan tewasnya korban. Polisi pun mengamankan barang di antaranya sejumlah bungkus rokok.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan korban diduga sudah tewas sejak sepekan yang lalu. Kondisinya pun memprihatinkan, bahkan bagian kepala nyaris menjadi tengkorak.

"Kondisinya jadi memang sudah sekitar lima hari sampai seminggu, sudah ada pembusukan sebagian. Kemudian di daerah leher ke kepala juga sudah mulai ga utuh lagi," ujar Yogen saat ditemui di lokasi.

Dari tubuh korban juga ditemukan sejumlah luka. Namun kepolisian belum bisa memastikan penyebab luka tersebut.

Pasalnya kondisi korban yang sudah membusuk dan kondisi cuaca yang kerap hujan memperparah kondisi mayat.

"Kita melakukan identifikasi termasuk dengan mungkin ada pengambilan sidik jari, mungkin ada alat bukti yang lain seperti sperma dan segala macem akan kita cek nanti di RS Polri," tuturnya.

Kuat dugaan mayat tersebut adalah korban pembunuhan. Namun terkait TKP, polisi menduga lokasi tersebut adalah tempat pembuangan, sementara lokasi pembunuhan diduga bukan di sana.

"Ini dugaan sementara ya kita masih belum pastikan jadi apakah dieksekusi di sini atau hanya sekedar pembuangan. Kita harus pastikan dulu karena memang sudah tanpa busana di sini," ujar Yogen.

Pihak kepolisian juga akan mengecek laporan orang hilang di kawasan Depok dan Bogor karena lokasi ditemukannya korban merupakan perbatasan antara wilayah tersebut.

"Kita akan cek juga info orang hilang di seputaran Depok, maupun di daerah Bogor dan Bekasi yang berbatasan langsung dengan sini," tandasnya