Terungkap, Shah Rukh Khan Berperan Ganda untuk Pertama Kalinya di Film Duplicate

Shah Rukh Khan Berperan Ganda Pertama Kalinya di Film Duplicate
Shah Rukh Khan Berperan Ganda Pertama Kalinya di Film Duplicate (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Mengenang 25 tahun film Duplicate, terungkap bahwa film komedi itu tenyata menampilkan superstar Bollywood Shah Rukh Khan dalam peran ganda untuk pertama kalinya.

Sementara film Duplicate yang menampilkan SRK dalam peran ganda sebagai Manu dan Bablu, yang dirilis pada tanggal 8 Mei 1998, adalah film yang tidak sukses di box office.

Terungkap juga kisah-kisah legendaris di balik layar tentang bagaimana sutradara Mahesh Bhatt yang hampir tidak pernah ada di lokasi syuting.

Hal itu karena Mahesh Bhatt sedang dalam masa-masa puncak kejayaannya dalam menyutradarai beberapa proyek film, sehingga tidak dapat fokus pada satu film.
Kondisi tersebut juga terjadi pada sutradara Hrishikesh Mukherjee yang pada suatu waktu menyutradarai dua film Dharmendra yang dibintangi oleh Chaitali dan Chupke Chupke di dua lantai di Film City.

Demikian juga, Mahesh Bhatt yang menyutradarai Tamanna, Angaaray dan Duplicate pada waktu yang sama.

Konsekuensinya adalah bencana. Produser Yash Johar, yang meluncurkan Dharma Productions dengan Duplicate, kehilangan sejumlah besar uang.



Kenang putranya yang sangat menyayanginya, Karan Johar mengatakan, "Tetapi hal yang baik adalah, senyum kembali ke wajah ayah saya hanya enam bulan kemudian ketika Kuch Kuch Hota Hai dirilis."