Geger Penemuan Kerangka Manusia Tanpa Identitas di Hutan

Geger Penemuan Kerangka Manusia Tanpa Identitas di Hutan
Geger Penemuan Kerangka Manusia Tanpa Identitas di Hutan (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

AntvGeger! Kerangka manusia tanpa identitas ditemukan di kawasan Hutan Cirandeg Kaki Gunung Kareumbi, Desa Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat.

Kerangka manusia yang diduga utuh tersebut ditemukan pemburu hewan pada Sabtu (6/5/2023) sore lalu.

Tiga orang pemburu yang merasa ketakutan atas temuan itu langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi hutan, dengan menempuh jarak kurang lebih sekitar 1 jam dari titik terakhir permukiman warga.

Saat ini, kerangka manusia tersebut masih berada di ruang jenazah RSUD Sumedang dan disimpan dalam pendingin untuk menunggu pemeriksaan dari tim forensik.

Kapolres Sumedang, AKBP. Indra Setiawan mengatakan, awal penemuan kerangka manusia tersebut dari adanya laporan tiga orang warga yang berburu di hutan.

"Kerangka manusia itu ditemukan mereka saat sedang berburu di hutan Cirandeg pada hari Sabtu 6 Mei 2023. Mereka langsung melaporkannya ke Polsek," kata Indra, Senin (8/5/2023).

Saat ditemukan, kata Indra, kondisi kerangka tersebut sudah dalam keadaan terpisah tulang belulang.

Selain kerangka, di sekitar lokasi ditemukan juga celana pendek. Namun, polisi tidak menemukan adanya identitas.

"Adapun tindak lanjut yang kita lakukan dari pihak kepolisian melaksanakan olah TKP dan selanjutnya akan mendalami dan penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada identitas, hanya ditemukab celana pendek," katanya.

Pihak kepolisian pun saat ini menunggu hasil dari Laboratorium forensik untuk memastikan penyebab kematian, jenis kelamin, atau kemungkinan lainnya.

"Selanjutnya akan kita mintakan tidak lanjuti oleh laboratorium forensik. Sehingga kita bisa memperoleh apakah kerangka tersebut berjenis kelamin apa dan tanda-tanda lainnya," ucapnya.

Indra menuturkan, pasca ditemukannya kerangka manusia tersebut belum ada laporan orang hilang di wilayah Citengah khususnya, ataupun di Sumedang umumnya.

"Saya imbau kepada masyarakat apabila merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera melaporkan ke Polres Sumedang atau pun Polsek terdekat," tandasnya.