Rumah Pelaku Penembakan Kantor MUI Digeledah, Polisi Sita Dokumen dan Obat-Obatan

Rumah Pelaku Penembakan Kantor MUI Digeledah
Rumah Pelaku Penembakan Kantor MUI Digeledah (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dan Polres Pesawaran, Lampung, menggeledah rumah Mustofa, pelaku penembakan kantor MUI di Jakarta, Selasa malam (2/5/2023).

Satu persatu kamar digeledah oleh petugas kepolisian untuk mencari barang yang berkaitan dengan aksi penembakan tersebut.

Penggeledahan itu disaksikan oleh istri pelaku, kerabat, kepala desa, Kapolsek dan Kasat Reskrim Polres Pesawaran, untuk mencari barang bukti.

Hasil penggeledahan, polisi menyita dokumen-dokumen yang tersimpan rapi di lemari kamar pelaku dan menyita obat-obatan yang kerap digunakan pelaku.

Kasatreskrim Polres Pesawaran Lampung, AKP Supriyanto Husin menjelaskan bahwa pihaknya membackup Polres Metro Jakarta Pusat dalam melakukan penggeledahan di rumah Mustofa.

"Penggeledahan ini dilakukan dalam kaitan aksi penembakan di Kantor MUI. Ada beberapa dokumen yang dibawa, nanti kita sampaikan dokumen apa saja yang dibawa pihak Polres Jakarta Pusat," kata AKP Supriyanto Husin, Selasa malam (2/5/2023).

Selain dokumen, lanjut AKP Supriyanto, penyidik Polres Jakarta Pusat juga mengamankan obat-obatan yang kerap dikonsumsi pelaku. "Dari keluarga dimintai obat-obatan yang digunakan pelaku, dalam hal ini obat asma," bebernya.

Mustofa memiliki sejumlah riwayat penyakit. Hal ini terkuak setelah pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap istri dari Mustofa.

"Dari keterangan istrinya, yang bersangkutan (Mustofa) memiliki riwayat sakit jantung dan asma," tandasnya.