Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto Tinjau Lokasi Penembakan di Gedung MUI

Kapolda Metro Jaya Tinjau Lokasi Penembakan di Gedung MUI
Kapolda Metro Jaya Tinjau Lokasi Penembakan di Gedung MUI (Foto : Tangkap Layar Video Twitter @eradotid)

AntvKapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meninjau tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penembakan di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa siang (2/5/2023).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, terlihat datang lebih awal, kemudian disusul Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Kapolda Metro Jaya tiba bersama sejumlah rombongan pada sekitar pukul 12.45 WIB. Terlihat juga tim Inafis. Sejumlah polisi juga tengah berjaga di sekitar gedung MUI.

Saat ini, polisi telah memasang garis polisi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara pada insiden penembakan yang terjadi di gedung pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebaginya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut Kombes Pol Komarudi menjelaskan, penyidik menemukan barang bukti sepucuk pistol. Sedangkan pelaku penembakan dipastikan meninggal dunia.

Sebelumnya, tersebar informasi telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat yang dibenarkan oleh Sekjen MUI Amirsyah Tambunan.

"Belum diketahui motif penembakan tersebut," ujar Sekjen MUI Amirsyah Tambunan.

Di media sosial, akun Twitter @Heraloebss yang membagikan video penangkapan pelaku penembakan juga mencuit, "Breaking News. Telah terjadi Penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Pusat ( MUI ), Ada orang yang terluka akibat tembakan itu, Pelaku dikabarkan Tewas."

Dalam video yang beredar terlihat seseorang pria berbaju kotak-kotak merah tengah diringkus polisi.