Komplotan Maling Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi, Ngakunya 50 Kali Beraksi

50 Kali Mencuri, Tiga Tersangka Ditangkap Polresta Bandung
50 Kali Mencuri, Tiga Tersangka Ditangkap Polresta Bandung (Foto : ANTVKLIK-Suhendar)

Antv – Satreskrim Polresta Bandung menangkap tiga tersangka pencuri di rumah kosong. Wajah komplotan para maling terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan peristiwa kemalingan berawal dari laporan korban menginformasikan peristiwa pencurian yang menimpanya.

Dari kicauan korban dan rekaman CCTV, wajah para pelaku diketahui. Video CCTV viral di media sosial.  

"Setelah kami ambil keterangan korban dan kami lakukan penyelidikan, kami dapatkan bahwa korban meninggalkan rumah pada jam 12.30 WIB untuk berwisata pada hari minggu (30/4/2023), dan jam 14.00 WIB rumahnya dimasuki oleh orang tak dikenal atau maling," jelas Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo di Mapolresta Bandung, Selasa (02/5/2023).

Lebih lanjut Kusworo mengatakan CCTV memberitahukan ke pemilik bahwa ada pergerakan atau motion tidak dikenal.

"Begitu terlihat ada pergerakan dari orang tak dikenal terlihat ada wajahnya kemudian korban melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian berdasar rekaman CCTV miliknya. Dari rekaman itu kami lakukan penyelidikan, dari situ didapatkan hasil dari rangkaian tindakan penyelidikan yang dilakukan kepolisian baik dari CCTV dan bukti-bukti terkait di sekitar TKP maka kami dapatkan identitas tersangka," ungkap Kusworo.

Adapun tersangka berinisial DS (39) yang bersangkutan lebih dari 50 kali mencuri dengan jadwal dua minggu sekali melakukan pencurian dengan sasaran di sekitar Cimenyan, Cileunyi dan satu wilayah Kotamadya Ujug Berung.