Target Posisi ke-2, Presiden Joko Widodo Lepas 599 Atlet Kontingen ke SEA Games 2023 Kamboja

Presiden Jokowi, Lepas Atlet Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023
Presiden Jokowi, Lepas Atlet Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 (Foto : ANTVKLIK-Putra Dwi Laksana)

Antv – Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (2/5/2023) pagi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, secara resmi melepas keberangkatan atlet kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam sambutannya di hadapan seluruh atlet dan official SEA Games 2023, Presiden RI, Joko Widodo memberi target agar kontingen Indonesia bisa meraih lebih dari 69 medali emas dan finis di atas peringkat ketiga SEA Games 2023 Kamboja.

"Hari ini saya akan melepas kontingen Indonesia ke SEA Games ke-32 Kamboja yang akan diberangkatkan atletnya sebanyak 599 atlet dan akan mengikuti 31 cabang olahraga," kata Jokowi.

"Saya hanya pesan, di SEA Games Vietnam kita memperoleh saat itu 69 medali emas dan peringkat kita ketiga. Nah, sekarang mestinya lebih dari itu, saya minta emasnya di atas 69, peringkatnya juga di atas tiga," ujarnya menambahkan.

Jokowi menegaskan target yang diterapkannya tidak mudah. Namun ia yakin seluruh atlet yang berangkat ke Kamboja memiliki kapasitas untuk menyabet medali emas.

"Pilihannya hanya dua, peringkat satu atau peringkat dua. Ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah tetapi saya melihat bahwa atlet yang hadir di sini tentunya telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk nanti berlaga di Kamboja," ucapnya.

Sementara target yang ditetapkan oleh Kemenpora adalah 60 emas.