Korsleting Listrik, Ruang Humas Polsek Bekasi Kota Terbakar

Korsleting Listrik, Ruang Humas Polsek Bekasi Kota Terbakar
Korsleting Listrik, Ruang Humas Polsek Bekasi Kota Terbakar (Foto : antvklik-Kurnia Dwi Hapsari)

Antv – Sempat bikin heboh saat ruang Humas Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Kota, Jawa Barat, terbakar pada Senin siang (1/05/2023), yang diduga akibat korsleting atau hubungan pedek arus listrik.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol David Ricardo mengatakan, kebakaran di ruang humas dipicu panel KWH yang terbakar.

"Jadi dapat saya jelaskan bahwa adanya panel KWH terbakar, diruang humas , dan kebetulan ruang humas berada diluar Polsek," ujarnya, Senin (1/5/2023).

Saat kejadian tersesebut sempat terjadi ledakan namun langsung dipadamkan. Agar api tidak menjalar besar, pihak kepolisian menurutnya juga memanggil pemadam kebakaran.   

"Jadi kalau ada informasi Polsek terbakar, bukan, panel KWH yang terbakar dan langsung kami padamkan. Nah untuk saat kejadian kami tetap memanggil damkar, untuk memastikan tidak ada api yang menjalar," tambahnya.

Kobaran api beberapa saat kemudian dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Selain memanggil dua unit pemadam kebakaran,  pihak kepolisian juga memanggil pihak PLN untuk mengecek dan mematikan arus. "Panel  langsung ganti, kebetulan memang panel sudah tua, jadi keterangan PLN 'pak sudah tua,' nah itu kita ganti," ujar David.

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp5 juta. Sementara meskipun ada insiden kebakaran, namun pelayanan di Polsek Bekasi Kota tetap berjalan .