Pilpres 2024, PKN Dukung Pasangan Capres Cawapres yang Memiliki Visi Kenusantaraan

PKN Dukung Pasangan Capres Cawapres Memiliki Visi Kenusantaraan
PKN Dukung Pasangan Capres Cawapres Memiliki Visi Kenusantaraan (Foto : Ignasius Rahankubang, Pengurus Pimnas PKN - Istimewa)

Antv – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) berharap agar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, bisa hadirkan tiga pasangan Capres bahkan bila memungkinkan empat pasangan.

Walau akan sulit karena beberapa parpol yang berhak mengusung sudah mendeklarasikan dukungan sehingga kemungkinan maksimal bisa ada tiga pasang calon.

"Pertimbangan rasionalnya agar lebih banyak pilihan pada rakyat sekaligus menghindari kerasnya pembelahan sosial di masyarakat akibat politik identitas. PKN berharap setidaknya ada tiga calon," kata Ignasius Rahankubang, Pengurus di Pimnas PKN, yang juga Ketua Umum Jagabaya Nusantara, Sabtu (19/4/2023).

PKN sendiri belum menentukan kemana arah dukungan partainya untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Kami taat azas sebagai partai pendukung baru bisa tegas dan jelas mendukung setelah resmi ada pasangan Capres cawapres nya. Sekarang masih cair formasinya," tambah Ignasius Rahankubang.

Diharapkan para pimpinan parpol yang punya hak mengusung tidak minder dengan nama yang ada dan segera mengkristalkan dukungannya dan menyatakan pasangannya.

"PKN akan melihat nanti mana yang kuat visi kenusantaraannya maka itu yang akan kita dukung. Kita lebih utamakan visi yang mampu menjaga Pancasila, kebhinekaan, NKRI dan juga UUD 45 secara teguh dan kuat," ungkap ignasius Rahankubang.

Beberapa parpol Peserta pemilu telah menentukan kemana arah pilihannya, namun PKN tampaknya belum mau terhanyut untuk segera mendukung kandidat yang ada.

"Kalau kami pengusung maka kami akan melakukan langkah yang maksimal. Tetapi MK kan menolak.. Aneh lagi parpol Peserta Pemilu yang sah dinilai tidak punya legal standing ajukan uji materi. Ya kami hanya pendukung saja jadinya," tandasnya.

Walaupun Nantinya Partai kebangkitan Nusantara hanya sebagi partai pendukung, namun ada kriteria kriteria yang digunakan PKN untuk menentukan arah dukungan terhadap pasangan Capres Cawapres.