Indofood Pastikan Indomie Rasa Ayam Spesial Aman Dikonsumsi

Indofood Pastikan Indomie Rasa Ayam Spesial Aman Dikonsumsi
Indofood Pastikan Indomie Rasa Ayam Spesial Aman Dikonsumsi (Foto : Istimewa)

Antv – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk  (ICBP) sebagai anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk buka suara terdeteksinya etilen oksida (EtO) pada produk Mie Kari Putih Penang Ah Lai dari Malaysia dan bumbu perisa mie instan Indomie Rasa Ayam Spesial di Taiwan.

Direktur ICBP, Taufik Wiraatmadja mengatakan, semua produk mi instan yang diproduksi oleh ICBP di Indonesia diproses sesuai dengan standar keamanan pangan dari Codex Standard for Instant Noodles dan juga standar yang sesuai dengan ketentuan Badan POM RI.

"Produk mi instan kami telah mendapatkan Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) serta diproduksi di fasilitas produksi yang tersertifikasi Standar Internasional," katanya, Jumat (28/4/2023).

Menurut dia, ICBP telah mengekspor produk mi instan ke berbagai negara di seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun.

"Semua mi instan yang diproduksi oleh ICBP di Indonesia diproses sesuai dengan standar keamanan pangan dari Codex Standard for Instant Noodles dan standar yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," ujarnya.

Perseroan senantiasa memastikan bahwa produknya telah memenuhi peraturan dan ketentuan keamanan pangan yang berlaku di Indonesia dan berbagai negara dimana produk mi instan ICBP dipasarkan.

“Kami ingin menegaskan bahwa sebagaimana disampaikan oleh Badan POM RI, produk mi instan Indomie aman untuk dikonsumsi,” tandas Taufik Wiraatmadja.