Diduga Tersebab Arus Pendek Listrik, Kios Durian di Semarang Ludes Terbakar

Tersebab Arus Pendek Listrik, Kios Durian di Semarang Ludes Terbakar
Tersebab Arus Pendek Listrik, Kios Durian di Semarang Ludes Terbakar (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Sebuah kios durian yang berada di Jalan Arteri Soekarno Hatta, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, ludes terbakar, pada Minggu pagi (23/4/2023).

Diduga, kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.30 wib tersebut, diakibatkan korsleting listrik kios. Salah seorang saksi, Suwandi, mengatakan, saat melihat asap mengepul dari dalam kios, dirinya langsung memanggil warga sekitar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Api sudah besar. Kios dan isinya sudah terbakar. Kurang tau api dari mana. Karena gak ada yang jaga, pada mudik semua karyawannya," ujar Suwandi.

Mendapat informasi, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke kios lainnya.

Sementara itu, Petugas Polsek Pedurungan berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari, mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," terang Kompol Dina.

Selanjutnya, Kapolsek mengimbau masyarakat lebih teliti sebelum meninggalkan rumah.

"Kami himbau masyarakat agar lebih waspada, hati hati pada saat meninggalkan rumah, kios, dan kantor, terutama saat akan ditinggal pergi. Pastikan rumah dalam keadaan aman, baik listrik, tabung gas, dan lainnya," pungkas Dina.