Warga dari Jabodetabek Mulai Padati Masjid Istiqlal Jakarta

Warga dari Jabodetabek Mulai Padati Masjid Istiqlal Jakarta
Warga dari Jabodetabek Mulai Padati Masjid Istiqlal Jakarta (Foto : Twitter)

Antv – Masyarakat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mulai memadati Masjid Istiqlal Jakarta, di malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah untuk melaksanakan Sholat Ied.

Tampaknya, masyarakat tidak mau ketinggalan acara takbir akbar nasional di Masjid Istiqlal pada Sabtu (22/4/2023).

Panji (41) seorang warga Bekasi mengaku, rela datang jauh demi mengikuti rangkaian takbir akbar tersebut. Di Masjid Istiqlal, dirinya sekaligus mengajak keluarga besarnya.

"Sudah lama nggak takbiran ke sini. Jadi ke sini saja sembari ngajak keluarga jalan-jalan," kata Panji kepada wartawan, di Jakarta, seperti dikutip dari rri.co.id, Jumat (21/4/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh Siti (48), seorang perempuan warga asli Jakarta. Ia bersama keluarganya mengaku, ingin menghabiskan malam takbiran di masjid terbesar di Indonesia.

"Sudah sering ke sini, kalau ajak anak-anak juga enggak repot, soalnya masjidnya luas. Sekalian edukasi juga bahwa takbiran itu bagusnya di masjid," ucap Siti.

Dari pantauan awak media di Masjid Istiqlal, tidak semua masyarakat memasuki area masjid. Banyak yang berada di luar Masjid, meski acara gema takbir nasional telah dimulai.

Mayoritas masyarakat lebih memilih berada di pelataran atau halaman luar Masjid Istiqlal. Banyak anak-anak yang bersuka cita bermain ke sana kemari di halaman masjid.