Resmi Capres PDIP, Ganjar Pranowo Dampingi Presiden Jokowi Shalat Ied di Masjid Sheikh Zayed Solo

Ganjar Dampingi Jokowi Shalat Ied di Masjid Sheikh Zayed Solo
Ganjar Dampingi Jokowi Shalat Ied di Masjid Sheikh Zayed Solo (Foto : antvklik-Agus Saptono)

Antv – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2013) sore. Pesawat mendarat sekitar pukul 16.35 WIB.

Pantauan dilokasi, irigasi iringan mobil dengan pengawasan ketat menuju Solo, dan tidak lama kemudian diseputaran bandara diguyur hujan deras.

Belum diketahui secara pasti agenda Jokowi dan Ganjar. Namun informasi yang beredar, kedua tokoh ini direncanakan akan melakukan Shalat Ied di Masjid Sheikh Zayed Solo pada Sabtu (22/4/2023) pagi.

Sementara itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik kehadiran Jokowi dan Ganjar di Solo. Melalui akun Twitter pribadinya @gibran_tweet, Gibran mencuit: "Asek pak @ganjarpranowo sholat Ied di solo. Tambah rame kotanya."

Sebelumnya, Ganjar Pranowo ramai menjadi perbincangan publik usai dirinya diusung PDIP sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan, adalah seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat.

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara Rapat pengumuman Capres PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Dalam Rapat DPP ke-140 Diperluas Tiga Pilar, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden usungan partai tersebut untuk Pemilu 2024.