Megawati Soekarno Putri Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024 dari PDIP

Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024 dari PDIP
Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024 dari PDIP (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dalam rapat konsolidasi internal yang digelar secara daring pada Jumat siang (21/4/2023).

Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang mengumumkan secara resmi Ganjar Prabowo sebagai calon presiden dari partai tersebut di Pemilu 2024.

"Mengucapkan menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jumat (21/4/2023).

Pengumuman Ganjar sebagai Capres 2024 dari PDIP itu juga dihadiri Presiden Jokowi sebagai kader PDIP.

Sebelumnya pengumuman Ganjar menjadi capres tersebut diperoleh lewat tiga sumber yang berada di lingkungan PDIP.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga bakal bertemu secara daring untuk konsolidasi sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Kepada seluruh Tiga Pilar Partai agar hadir dengan seragam Partai lengkap, merah-hitam, dan bagi pria menggunakan peci hitam Bung Karno," demikian bunyi keterangan tersebut.

"Acara tersebut diadakan melalui Rapat DPP Partai yang ke-140 dan diperluas, yang akan dilaksanakan pada Hari Jumat, 21 April 2023 pukul 13.00-15.30 WIB," kata dia.

Undangan tersebut disampaikan kepada Struktural Partai, mulai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, Satgas, DPLN, DPC, DPD dan DPP Partai.

Lalu, seluruh Anggota Legislatif Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI, serta seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan.