Tragis! Usai Isi BBM, Minibus Pengangkut Pakaian Ludes Terbakar

Tragis! Usai Isi BBM, Minibus Pengangkut Pakain Ludes Terbakar
Tragis! Usai Isi BBM, Minibus Pengangkut Pakain Ludes Terbakar (Foto : antvklik-Imron Danu)

Antv – Sebuah minibus dengan Nomor Polisi AG 1907 LE terbakar hebat di jalan raya Sambong Kecamatan Kanigoro Kabupaten Bliar, Jawa Timur. Mobil pengangkut pakaian hangus terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) Selopuro.

“Mobil ini berangkat dari rumah pagi hari dengan tujuan keliling mengantarkan baju di pelanggan yang ada di  pasar ngadri, pasar Sanan Kesamben, pasar Kesamben kemudian mengisi bensin di Pom Bensin Selopuro.” jelas Iptu Udiono. Kamis (20/4/2023).

Lanjut Udiono, usai keluar dari SPBU pengemudi Saiful Mustakim warga Sanan Wetan Kota Bllitar melanjutkan perjalan pulang, namun tiba-tiba mobil mengluarkan asap dari dalam mobil.

“Setelah mengisi bensin dalam perjalanan  pulang ke rumah di Sanan Wetan tetapi di sepanjang jalan raya tumpang ada pengendara lain yang lewat mengingatkan bahwa ada asap keluar dari dalam mobil,” imbuhnya.

Api dengan cepat melalap mobil berisi emapt ribu potong pakaian baru tersebut, pemilik yang di bantu pengguna jalan lain berusaha memadamkan api, namun dengan cepat api menghanguskan seluruh badan dan isinya.

“Mengetahui mobilnya mengalami kebakaran pemilik langsung menepikan kendaraan dan di bantu warga mematikannya karena api semakin besar tidak bisa padam, kemudian minta bantuan setelah kepolisian bersama damkar,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Akibat kebakaran minibus ini arus lalulintas dari arah Blitar - Malang sempat mengalami kemacetan.

“Untuk menghindari masyarakat atau para pengendara yg melintas berhenti melihat kejadian kebakaran , Setelah selesai evakuasi muatan, arus lalin kembali normal dua arah, lancar.” pungkasnya.