Video Penampakan Macet Parah di Jalur Nagreg Arah Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Macet Parah di Jalur Nagreg Arah Tasikmalaya
Macet Parah di Jalur Nagreg Arah Tasikmalaya (Foto : Tangkap Layar - Denden Ahdani)

Antv – Beredar video di media sosial Twitter yang memperlihatkan penampakan macet parah di Nagreg arah tasikmalaya, Jawa Barat, karena kendaran dari Jakarta atau pemudik, memakai jalur berlawanan.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Twitter @dewa_amor858, Rabu dini hari (19/4/2023), dengan menuliskan ketarangan tersebut.

 



Diketahui, arus lalu lintas pemudik pada H-4 Lebaran Idul Fitri di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya mulai meningkat, Selasa (18/04/2023) malam.

Petugas mencatat sudah ada sekira 14 ribu lebih kendaraan yang melintas ke Jalur Gentong tersebut.

Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan (Pos Pam) Letter U Jalur Gentong Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal mengatakan gelombang pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya sudah mulai ramai, tetapi tetap lancar tidak ada kepadatan.

Pihaknya mencatat per hari Selasa (18/04/2023) ini, sudah ada sekira 14 ribu kendaraan yang melintas, terdiri dari 7450 kendaraan roda empat dan 6600 kendaraan roda dua.

"Dapat dilihat untuk arus lalu lintas yang mengarah ke timur dari barat cukup meriah namun tetap lancar. Yang tercatat untuk kendaraan roda empat yaitu sekitar 7450 dan roda dua itu sekitar 6600 kendaraan. Total kurang lebih ada 14 ribu kendaraan di hari ini," kata Padal Pos Pam Letter U Jalur Gentong, Ipda Ipan Faisal.

Pihak kepolisian menduga, peningkatan arus kendaraan ini terjadi dikarenakan para pemudik di berbagai daerah sudah mulai memasuki masa cuti atau libur kerja. Namun, diprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-2 Lebaran Idul Fitri mendatang.

"Peningkatan kendaraan arus mudik ini terjadi karena emang sudah libur di berbagai daerah. Puncaknya diprediksi pada H-2 Lebaran Idul Fitri nanti, tapi sekarang juga dari arah barat ke timur sudah mulai cukup bertambah," ucap Ipan.

Pantauan di Jalur Gentong, semakin malam arus kendaraan pemudik semakin bertambah, terutama kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Gelombang pemudik pada malam hari ini didominasi oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat pribadi.