Bulog Salurkan 136 Ton Beras Bantuan Pangan di Sumbawa Barat

Penyerahan bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Sumbawa Barat
Penyerahan bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Sumbawa Barat (Foto : Antvklik | Irwansnyah/ Sumbawa)

Antv –Perum Bulog Kantor Cabang Sumbawa, secara resmi meluncurkan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023 untuk Kelurga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin 17 April 2023.

“Ini adalah program dari Pemerintah Pusat berlaku di seluruh Indonesia untuk pemberian bantuan pangan. Setelah sebelumnya di Kabupaten Sumbawa, hari ini kita luncurkan di KSB,” kata Omar Sharip, Pemimpin Cabang Bulog Sumbawa kepada Antvklik.com, Senin (17/04/2023).

Dikatakan, bantuan pangan ini akan disalurkan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Maret, bulan April hingga bulan Mei 2023 mendatang. Masing-masing KPM akan menerima 10 kg per bulannya.

Untuk di KSB sendiri, bantuan akan disalurkan kepada 13.673 KPM dengan alokasi beras 136.730 kg per bulan.

“Untuk para pemerima manfaat, kami menerima data dari Kemensos. Kami dari Bulog hanya menyediakan stoknya. Nanti dari gudang diangkut oleh transporter. Semua teknis mekanisme penyalurannya dari Gudang Bulog sampai KPM menjadi tanggungjawab transporter. Penyalurahnnya melalui desa kelurahan masing-masing,” jelasnya.

Ia meyakini, penyaluran tahap pertama atau jatah bulan maret akan tuntas sebelum lebaran ini.

“Untuk hari ini peluncuran 50 ton se Kecamatan Taliwang, melihat personel transporter, saya optimis bisa selesai hari ini,” ungkapnya.