Video Viral Pemotor Pamer Pedang Panjang, Gibran: Berani Lewat Solo Saya Habisi!

Pemotor Pamer Pedang Panjang, Gibran: Berani Lewat Solo Saya Habisi!
Pemotor Pamer Pedang Panjang, Gibran: Berani Lewat Solo Saya Habisi! (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Baru-baru ini beredar video viral yang memperlihatkan aksi pemotor di jalanan yang memamerkan senjata berbentuk pedang panjang, di jejaring media sosial Twitter, Minggu (16/4/2023).

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Twitter @kadrun212oon, dengan memberikan judul atau caption video: "Ini plat Nomer Surakarta ya bang"

Atas beredarnya video itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara dan mere-twitt unggahan video tersebut.

Gibran mengaku bakal menindak tegas pelaku kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Termasuk warganya yang ugal-ugalan di fasilitas publik hingga jalan raya.

Hal itu disampaikan Gibran menanggapi video tersebut berisi dua orang pengendara satu motor membawa pedang di jalan raya.

Seperti terlihat dalam video, salah satu senjata tajam sengaja diseret-seret ke aspal di tengah motor yang sedang melaju sehingga menimbulkan suara bising.

Bahkan adala salah satu netizen mempertanyakan apakah pelat nomor AD 6443 GE yang dipakai pengendara dalam video itu berasal dari Solo. Namun, Gibran meluruskannya.

"Kalo liat platnya sepertinya Sragen. Bukan Solo," kata Gibran dalam akun Twitternya, @gibran_tweet, Minggu (16/4/2023).

Meski demikian Gibran tidak akan tinggal diam. Laporan dari salah satu netizen itu akan ditindaklanjutinya.

"Gpp (tidak apa apa) tetap akan saya cari," ujar putra Presiden Joko Widodo itu.

Gibran mengaku tidak akan tedeng aling-aling terhadap aksi kejahatan. Menurutnya, mereka yang membahayakan harta, benda dan nyawa masyarakat Solo akan ditindak.

"Berani lewat Solo saya habisi!" tandasnya.