Tragis! Pemudik Motor Asal Yogyakarta Masuk Kolong Kontainer di Jalur Gentong Tasikmalaya

Tragis! Pemudik Motor Asal Yogyakarta Masuk Kolong Kontainer
Tragis! Pemudik Motor Asal Yogyakarta Masuk Kolong Kontainer (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

AntvTragis! Terlibat tabrakan beruntun yang melibatkan truk kontainer, minibus dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (16/04/2023).

Akibatnya, pengendara sepeda motor yang saat itu tengah melakukan perjalanan mudik menuju Yogyakarta mengalami luka akibat masuk ke kolong truk kontainer.

Insiden nahas itu terjadi berawal ketika sepeda motor matic bernomor polisi AB 2941 MX yang dikemudikan Win Satya Rudramurti (21), warga Perum Jatisawit Asri, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Yogyakarta itu datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Pengendara sepeda motor itu hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya melalui lajur kanan. Kemudian, dari arah berlawanan datang truk kontainer bernomor polisi B 9466 UIW sehingga kecelakaan pun terjadi.

Usai menghantam truk, sepeda motor berikut pengemudinya itu masuk ke kolong kontainer sehingga mengalami luka dan sepeda motornya mengalami kerusakan cukup parah.

Saksi sekaligus teman korban, Arif (21) mengatakan, sebelum kejadian, ia bersama korban berikut temannya iring - iringan sebanyak empat sepeda motor berencana mudik ke Yogyakarta.

Namun, sesaat sebelum kejadian, korban berniat nyalip dan diduga tersenggol mobil hingga masuk ke kolong truk kontainer.

"Tadi kami bareng mudik empat motor, berencana ke Yogyakarta. Jadi si korban itu mau nyalip ke kanan, mungkin kesenggol mobil terus motornya masuk ke kolong truk," kata Arif.

Usai kejadian, kata Arif, korban langsung dievakuasi oleh warga ke Puskesmas Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Akibat kejadian itu, korban hanya mengalami luka di bagian mulut dan kaki.

"Alhamdulillah korban selamat, tapi kaki sama bibirnya luka. Tadi sama warga udah dibawa ke Puskesmas Ciawi," ucap Arip.

Tak hanya melibatkan sepeda motor, tabrakan beruntun ini pun melibatkan sebuah mobil minibus. Saat itu, minibus bernomor polisi D 1567 XZ itu berada tepat di belakang truk kontainer.

Sehingga, saat kejadian minibus tersebut tak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak bagian belakang truk kontainer.  Beruntung, pengemudi minibus selamat hanya mengalami syok.

Kasus kecelakaan ini, saat ini ditangani oleh jajaran Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota. Selama proses evakuasi, arus lalu lintas sempat tersendat karena banyak pengendara yang melihat insiden tersebut.