Aksi Viral Pedagang Sembako Tagih Utang Timses 2019 Senilai Rp85 Juta di Depan Bupati

Pedagang Sembako Tagih Utang Senilai Rp85 Juta di Depan Bupati
Pedagang Sembako Tagih Utang Senilai Rp85 Juta di Depan Bupati (Foto : antvklik-Ikbal Arsyad)

Antv – Sebuah video beredar viral memperlihatkan seorang perempuan bernama mengamuk saat menagih utang kepada tim sukses Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus.

Peristiwa itu pun direkam warga saat bupati bersama rombongan berkunjung ke pasar, pada Kamis (13/4/2023) dan langsung beredar viral di media sosial.

Dalam video yanng beredar, tampak wanita berjilbab hitam melampiaskan amarahnya kepada rombongan bupati saat melakukan kunjungan ke pasar di Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Dari vidio tersebut, wanita tersebut menyebutkan karena sudah 4 tahun lebih, makanya dirinya merasa terlalu sakit terus-terusan dibohongi akan dibayar utangnya.

"Kamong (kalian) bikin beta (saya), itu baru-baru sapa (siapa) yang pinjam dan sapa (siapa) yang suruh. Datang dong (mereka) suruh ke kepala Dinas satu abis satu, dong (kalian) tola (tunjuk) kasana kamari, tim sukses," ujar wanita itu dalam video.

Belakangan diketahui perempuan berjilbab tersebut bernama Yana Leko, pedagang sembako di pasar rakyat Makdahi, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Yana mengaku aksinya tersulut emosi karena merasa dibohongi dan aksinya itu tidak ditujukan ke Bupati Fifian, melainkan kepada tim sukses, terkait utang senilai Rp 85 juta, saat pilkada 2019 lalu.