Sambut Lebaran, Warga Lereng Gunung Merbabu Boyolali Terima Bantuan Baju Bekas dan Sembako

Warga Lereng Gunung Merbabu Boyolali Terima Bantuan Baju Bekas
Warga Lereng Gunung Merbabu Boyolali Terima Bantuan Baju Bekas (Foto : antvklik-Agus Saptono)

AntvJelang lebaran, berbagai cara dilakukan untuk membantu sesama, seperti yang dilakukan Koramil V Ampel, Kodim 0724 Boyolali, Jawa Tengah, dengan membagikan baju bekas pantas pakai dan sembako, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan sosial kali ini menyasar daerah di lereng Gunung Merbabu, yakni Desa Jlarem, Kecamatan Gladagsari, Boyolali. Kegiatan ini disambut antusias masyarakat sekitar.

Warga yang mayoritas emak-emak memilah dan memilih baju yang diinginkan. Meski antusias warga tinggi, namun tidak ada yang saling berebut.

Babinsa setempat, Sersan Kepala Putut Tetuko, menyampaikan, kegiatan sosial dilakukan dengan membagikan baju bekas pantas pakai sejumlah sekitar 300 potong. Selain baju, juga membagikan sembako.

"Berhubung ini bulan suci dan bulan penuh berkah, kami dari jajaran Koramil 5 Ampel, Kodim 0724 Boyolali mengadakan pembagian baju pantas pakai dan sembako," ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan sosial menjadi agenda rutin TNI. Upaya ini sekaligus sebagai jaring sosial dan jaring teritorial antara Babinsa dengan masyarakat desa binaan.

"Kegiatan sosial rutin dilakukan dan pada bulan Ramadhan semakin ditingkatkan. Termasuk bagi-bagi takjil bersama warga," ujarnya.