Viral, BNN Tasikmalaya Surati PO Budiman Minta THR untuk 28 Pegawainya

BNN Tasikmalaya Surati PO Budiman Minta THR untuk 28 Pegawainya
BNN Tasikmalaya Surati PO Budiman Minta THR untuk 28 Pegawainya (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

Antv – Surat permohonan partisipasi Tunjangan Hari Raya (THR) berkop Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya kepada Perusahaan Otobus (PO) Budiman viral di media sosial.

Surat itu, dilayangkan langsung kepada Direktur PO Budiman dengan ditandatangani secara langsung oleh Kepala BNN Tasikmalaya, Iwan Kurniawan Hasyim.

Di dalam surat bernomor: B/1591V/KA/SU.00/2023/BNNK-TSM per tanggal 10 April 2023 itu berisikan ajakan partisipasi dan apresiasi membantu THR maupun bantuan paket lebaran untuk 28 pegawai di lingkungan BNN Kota Tasikmalaya.

"Kami segenap keluarga besar Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya mohon partisipasi dan apresiasi bapak/ibu/ saudara untuk membantu berupa THR maupun paket lebaran untuk 28 anggota di lingkungan BNN Kota Tasikmalaya," demikian tulis isi surat yang saat ini viral tersebut.

Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tasikmalaya, Ridwan Jumiarsa mengatakan, ia tak menampik jika surat permohonan permintaan THR yang kini telah beredar dan viral tersebut ditulis oleh Kepala BNN Kota Tasikmalaya. Namun, sepengetahuannya surat itu kini telah ditarik kembali.

"Surat itu bahwa memang benar adanya dan kini telah viral. Menurut keterangan Bapak Kepala BNN (Kota Tasikmalaya), surat tersebut tidak jadi dilayangkan ke PO Budiman dan telah ditarik kembali,” kata Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tasikmalaya, Ridwan Jumiarsa, Rabu (12/04/2023). 

Menurut Ridwan, saat ini kasus tersebut tengah ditangani pihak BNN RI. Sejumlah pegawai yang terlibat dalam pembuatan surat itu pun sedang dilakukan pemeriksaan, termasuk Iwan Kurniawan Hasyim selaku Kepala BNN Kota Tasikmalaya.