Aktivitas Stasiun Gambar Masih Normal, Belum Tampak Keramaian Pemudik Lebaran 2023

Suasana di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, (10/04/2023).
Suasana di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, (10/04/2023). (Foto : Putra Dwi Laksana)

Antv –  Aktivitas di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin, (10/04/2023) terpantau normal. Belum ada kepadatan maupun keramaian penumpang, apalagi arus mudik lebaran.

Tampak kursi di ruang tunggu banyak kosong, berbanding terbalik dengan yang biasanya penuh ditempati calon pemudik. Petugas kebersihan serta keamanan juga cukup leluasa bekerja dengan situasi yang sepi tersebut.

Beberapa penumpang mengaku hanya hendak beperrgian untuk kerjaan maupun urusan pribadi dan kembali ke Jakarta sebelum Lebaran.

"Saya hanya mau ke Pekalongan karena anak saya yang di Pesantren mau wisuda. Nanti balik lagi ke Jakarta, baru mudik tanggal 19 April tapi naik travel karena gak kebagian tiket kereta," ujar salah seorang penumpang bernama Asih.

Sebagai informasi, pantauan keberangkatan di Stasiun Gambir dan PasarSenen pada Senin (10/4/2023) volume penumpang berangkat masih terhitung normal, belum terdapat peningkatan jumlah penumpang yang signifikan.

Untuk hari ini sekitar 6.200 penumpang berangkat dari Stasiun PasarSenen dan 4.100 penumpang dari Stasiun Gambir.

Sementara berdasarkan data dari keterangan pers Humas DAOP 1 Jakarta pada Senin 10 April 2023 sekitar 467.000 tiket untuk keberangkatan masa Angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual.