Sopir Ngantuk, Mobil Ambulans Tabrak Blazer di Garut, Ini Kata Polisi

Sopir Ngantuk, Mobil Ambulans Tabrak Blazer di Garut, Ini Kata Polisi
Sopir Ngantuk, Mobil Ambulans Tabrak Blazer di Garut, Ini Kata Polisi (Foto : antvklik-Taufiq Hidayah)

AntvMobil ambulans milik UPT Puskesmas Tegalgede Pakenjeng Garut, Jawa Barat, terlibat kecelakaan di jalan raya Cisurupan Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (8/4/2023).

Mobil ambulans dengan nomor polisi Z 9946 D tersebut, terlibat tabrakan dengan mini bus jenis opel blazer bernomor polisi B 8423 X, di jalan raya Cisurupan. Tepatnya di wilayah Desa Tambakbaya Kecamatan Cisurupan Garut.

Mobil ambulans yang dikemudikan Asep Sunandar itu, menabrak bagian pintu samping mobil lawannya, yang dikemudikan oleh Fajar Saepuloh.

Hasil pemeriksaan dan keterangan para pengemudi di Mapolsek Cisurupan, diperoleh informasi bahwa insiden itu terjadi karena pengemudi ambulans mengantuk saat mengendarai kendaraanya.

"Awal kejadian ketika ambulans melaju ke arah cikajang, ketika posisi ambulans berada di depan SPBE Cisurupan. Pengemudi atas nama Asep tidak bisa menahan kantuk (mengantuk). Kemudian ambulans menabrak pintu opel blazer yang sedang melaju ke arah Garut, sehingga kedua kendaraan mengalami kerusakan," ujar Kapolsek Cisurupa, AKP Iwan Soleh, Sabtu (8/4/2023).

Beruntung ambulans tak sedang membawa pasien. Kedua pengemudi yang terlibat kecelakaan kemudian dibawa ke Polsek Cisurupan, untuk mengetahui keterangan lebih lanjut.

"Hasil keterangan kedua pengemudi, keduanya telah sepakat bahwa insiden kecelakaan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan. Untuk ambulans yang terlibat kecelakaan sedang tidak membawa pasien," tambahnya.

Kedua kendaraan yang mengalami kerusakan kini telah dievakuasi pengemudinya masing - masing. Tak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini.