Polda Lampung Bantu Proses Identifikasi dan Sampel DNA Pasutri Korban Mbah Slam

Koordinasi Polda Lampung dan Polda Jateng dalam kasus Mbah Slamet
Koordinasi Polda Lampung dan Polda Jateng dalam kasus Mbah Slamet (Foto : Antvklik | Pujiansyah/ Lampung)

Antv –Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan membantu Polres Banjarnegara, Jawa Tengah untuk melakukan proses identifikasi dan sampel DNA terhadap Irsad (44) dan istrinya Wahyu Tri Ningsih (41), pasangan suami istri yang menjadi korban penipuan pengganda uang Tohari (45) atau Mbah Slamet.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pihaknya akan membantu Polda Jawa Tengah untuk membantu penyelidikan dan identifikasi terhadap korban pasutri asal Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Iya, tapi tahapannya Polda sedang melakukan sampel DNA dulu. Identik apa tidak sampel DNA tadi dengan korban atas nama Irsad (44) dan Wahyu Tri Ningsih," kata Pandra saat dihubungi Antvklik.com, Rabu (5/4/2023).

Pandra menjelaskan bahwa Polda Lampung akan menerjunkan tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara untuk melakukan uji tes DNA terhadap keluarga korban.

"Tim Forensik RS Bhayangkara akan ke rumah korban untuk mengambil sampel DNA. Hasil dari DNA keluarga akan dicocokkan dengan DNA korban di Banjarnegara, Jawa Tengah," jelas Pandra.

Diketahui, dua di antara 12 korban Mbah Slamet, dukun pengganda uang di Banjarnegara, ternyata pasangan suami istri asal Lampung. Keduanya berhasil diidentifikasi setelah polisi menunjukkan foto kepada pelaku.

Jasad kedua korban ditemukan di tempat yang sama dengan sebelumnya, yaitu di kebun milik tersangka di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Jawa Tengah.