Hindari Penumpukan Kendaraan, Polda Metro Jaya Petakan Arus Mudik Lebaran

Hindari Penumpukan Kendaraan, Polda Metro Jaya Petakan Arus Mudik
Hindari Penumpukan Kendaraan, Polda Metro Jaya Petakan Arus Mudik (Foto : NTMC Polri)

Antv –Jelang arus mudik lebaran, Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan pemetaan arus mudik dan berharap sebelum kebijakan hari libur Idulfitri tiba, sudah ada masyarakat yang bergerak untuk lebih dulu mudik untuk memecah kepadatan arus lalu lintas.

“Kan libur tanggal 19, tetapi kita sudah nanti tanggal 14 yang kemungkinan hari Jumat Sabtu Minggu kan mudah mudahan sudah ada pemudik yang sudah berangkat untuk memecah. Sehingga dipecah tidak menumpuk di satu hari itu, tetapi ada perpecahan masyarakat yang bergerak,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, Selasa (4/4/23).

Lebih lanjut, Latif Usman menyampaikan untuk arus lalu lintas mudik sudah mulai dilakukan pemetaan wilayah-wilayah yang disiapkan untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Tentunya kalau roda 4 kan kita jalur tol, jalur tol sudah kita siapkan untuk yang ke arah Cikampek, itu yang ke arah timur, terus nanti yang ke arah barat Merak juga sudah kita siapkan, begitu juga Jagorawi yang akan kita siapkan ke arah Bogor," ucap Dirlantas.

Sementara untuk jalur alternatif khusus sepeda motor, kata Latif, di jalur yang paling utama adalah dari Halim lama, yaitu nanti sampai dengan Jatiwaringin yaitu Bekasi Kabupaten.