Geger Bom Diduga Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan Buruh Bangunan

Bom Diduga Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan Buruh Bangunan
Bom Diduga Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan Buruh Bangunan (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

Antv – Dua pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan menemukan bom di Komplek Perumahan The Villas, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (4/4/2023). Bom tersebut diduga merupakan peninggalan Perang Dunia II

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman membenarkan informasi tersebut. 

"Benar, bom curah yang diduga berasal dari pesawat peninggalan Perang Dunia II dengan diameter 20 centimeter dan panjang 104  centimeter," ujarnya. 

Bom tersebut pertamakali ditemukan dua orang buruh bangunan bernama Aco (32) dan Agung (32) yang tengah menggali tanah untuk membuat cakar ayam pondasi rumah di lokasi itu.

Tiba-tiba, keduanya dikagetkan dengan penemuan benda asing diduga bom. Mereka langsung melaporkan informasi tersebut di pihak yang berwajib. Mendapat informasi itu, jajaran Polsek Baruga dan Tim Jibom Brimob Polda Sultra langsung mendatangi TKP dan melakukan sterilisasi. 

Selanjutnya, bom tersebut dibawa di Polsek Baruga. Untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan, tim bersepakat memusnahkan bom tersebut di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. 

"Sudah dilakukan pemusnahan. Kondisi aman dan terkendali," pungkasnya.