Butuh Uang, 3 Pemuda Bunuh Sopir Taksi Online di Tol Jagorawi

Butuh Uang, 3 Pemuda Bunuh Sopir Taksi Online di Tol Jagorawi
Butuh Uang, 3 Pemuda Bunuh Sopir Taksi Online di Tol Jagorawi (Foto : antvklik-Usep Saripudin)

Antv – Mengaku terdesak membutuhkan uang, Tersangka NF (20 tahun), DY (25) dan JA (23) membunuh sopir taksi online bernama Anto Supriyadi (37) di Tol Jagorawi, Bogor, Jawa Barat.

"Motifnya, sebagaimana yang disampaikan ekonomi," kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro saat jumpa pers di Polres Bogor, Selasa (4/4/2023).

Lebih lanjut Yohanes mengatakan tiga tersangka memerlukan uang untuk keperluan mereka. Sehingga muncul niat untuk melakukan pembegalan.

"Berniat melakukan begal, melakukan pencurian dengan kekerasan dengan sasaran korban itu driver online untuk mengambil harta benda berupa mobil handphone uang korban. Mereka mau mengambil mobil dan mau menjual," ucapnya.

Namun saat menjalankan aksinya, mereka justru tepergok petugas kepolisian Tol Jagorawi yang sedang melakukan patroli. Petugas mengecek para pelaku yang saat itu sedang berhenti di KM 37 dengan mobil Daihatsu Ayla yang menyala. Ada bercak darah juga di baju para pelaku.

"Setelah peristiwa terjadi mereka ditangkap," kata Redhoi.

Redhoi menyampaikan, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP, subsider Pasar 365 ayat 4 KUHP, dan subsider Pasal 338 KUHP Pembunuhan Berencana subsider Pasal Pencurian dengan Kekerasan dengan bersama-sama mengakibatkan korban meninggal dunia.